Wanita di Makassar Laporkan Suami-Istri Siri yang Dilabrak ke Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 03:31 WIB
selingkuh, perslingkuhan, binor, pelakor
Foto: Ilustrasi selingkuh (Andhika-detik)
Makassar -

Istri sah yang viral melabrak suami yang kembali menemui istri sirinya di Makassar, Sulawesi Selatan, telah melaporkan keduanya ke polisi. Istri sah yang berinisial F atau C itu melaporkan sang suami dan istri sirinya dengan tuduhan perusakan hingga perzinaan.

"Iya, sudah laporan. Jadi ada 3 pasal yang kita laporkan pada malam hari ini," ucap kuasa hukum C, Adi Dumais kepada detikcom di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (5/8/2020) malam.

Adi mengatakan, kliennya melaporkan istri siri karena telah merusak handphone milik anak dari istri sah. Perusakan itu terjadi saat putri istri sah merekam peristiwa pelabrakan yang dilakukan oleh ibunya.

"Yang pertama adalah perusakan. Perusakan karena dia merusak handphone dari anaknya. Dia menarik dan membuang," ucap Adi.

Sementara, dua laporan lainnya adalah karena sang suami menikah lagi tanpa seizin istri sah. Terakhir adalah laporan soal perzinahan antara suami dan istri siri.

"Kedua-duanya (suami dan istri siri) kami laporkan," imbuhnya.

Adi menjelaskan, istri siri dan suami dari kliennya diduga sudah menikah sekitar tahun 2018. Selanjutnya pada Mei 2020, istri sah mengetahui pernikahan tersebut sehingga melapor ke Polsek Tamalate karena sang suami telah menikah lagi tanpa seizinnya.

"Cuma waktu itu berakhir di mediasi dengan catatan, suaminya waktu itu sepakat menalak ini istri siri. Tapi ternyata itu cuma bohongan karena kembali lagi," terang Adi.

Kini, C selaku istri sah mengambil keputusan tegas untuk melaporkan sang suami dan istri sirinya. C yang tengah hamil itu disebut sudah tidak tahan dengan kelakuan suaminya.

"Karena sudah tidak tahan ya, karena ini sudah berulang-ulang kali dilakukan dan memang seorang wanita perasaannya lembut jadi ini sudah tidak bisa diterima lagi oleh klien kami," kata Adi.

"Klien kami juga sudah tahan karena dia sebenarnya sedang hamil," pungkasnya.

(azr/azr)