WN Taiwan Dibunuh, Pelaku Diduga Sempat Bersihkan Darah di Rumah Korban

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 14:58 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat pria (dok detikcom)
Jakarta -

WN Taiwan, Hsu Ming Hu, diduga dibunuh di rumahnya di Cikarang Pusat, Bekasi, sebelum jasadnya dibuang di Subang, Jawa Barat. Pelaku diduga sempat membersihkan rumah dari bercak darah korban untuk menghilangkan jejak.

"Kelihatannya pelaku punya cukup waktu yang banyak, sehingga melakukan pembersihan lantai dan itu terlihat," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi detikcom, Rabu (5/8/2020).

Tubagus mengatakan, saat olah TKP di rumah korban di Bekasi, polisi menemukan adanya percikan darah di beberapa tempat.

"Ceceran dan percikan darah di kamar mandi dan beberapa titik itu menandakan bahwa memang terjadi TKP itu di rumah ini," imbuhnya.

Sementara itu, Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih mendalami apakah korban meninggal di rumahnya atau di tempat lain. Jasad korban sendiri ditemukan di Subang, Jawa Barat, pada 26 Juli 2020.

"Intinya dari olah TKP kita mengkaitkan dua peristiwa. Peristiwa pertama adalah laporan orang hilang, kemudian peristiwa kedua ditemukannya mayat di wilayah Subang," tuturnya.

Sebelumnya, Hsu Ming Hu dilaporkan hilang oleh rekannya sesama WN Taiwan pada 27 Juli 2020. Tim Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan petunjuk hingga ke Subang, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya kemudian berkoordinasi dengan Polres Subang, untuk mencari tahu kemungkinan korban di Subang. Ternyata, sebelumnya pada 26 Juli 2020, Polres Subang menangani penemuan mayat pria.

Hasil pencocokan sidik jari, ternyata mayat pria di Subang identik dengan korban yang dilaporkan hilang. Saat ini polisi masih mencari tahu siapa pembunuh bos roti tersebut.

(mei/fjp)