Ada Pertashop di Desa Pasar Pino, Warga Tak Perlu Tempuh 12 Km Lagi

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 11:30 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) membuka satu unit Pertashop di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Pertashop tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquefied Petroleum Gas (LPG), dan produk Pertamina lainnya.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf mengatakan Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU.

"Pertashop hadir, untuk memenuhi kebutuhan BBM dengan kualitas terbaik seperti Pertamax dan Dexlite, serta produk unggulan Pertamina yang lain seperti LPG Bright Gas dan Pelumas, dengan kualitas yang terjamin, takaran yang tepat serta harga sama dengan di SPBU," ujar Rifky, dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter. Kehadiran Pertashop ini juga untuk mendukung Program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) yang secara tidak langsung mendorong perekonomian warga. Hal itu karena pengelolaan Pertashop oleh BumDes melibatkan warga lokal dari Desa Pasar Pino.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pasar Pino Sulman menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Pertamina yang telah memberikan kemudahan akses mendapatkan BBM bekualitas bagi warga desa sekitar untuk memenuhi kebutuhan energi.

"Kini untuk mendapatkan produk-produk BBM dan LPG berkualitas warga tidak perlu jauh-jauh ke SPBU yang jaraknya 12 km," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam peresmian Pertashop pada Selasa (4/8/2020) itu, dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu H. Dedy Ermansyah, didampingi Sales Area Manager Lampung-Bengkulu Donny Brilianto, Sales Branch Manager (SBM) Rayon VI Bengkulu Handy Tri Husodo, dan bersama dengan Kepala Desa Pasar Pino Sulman.

Adapun terdapat tiga kategori konsep Pertashop yaitu Gold, Platinum, dan Diamond yang besarnya disesuaikan dengan sarana fasilitas yang ada.

(akn/ega)