Gerindra Usung Bobby-Aulia, DPC Medan Tunggu Surat Rekomendasi

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 10:19 WIB
Ihwan Ritonga resmi dilantik menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Medan
Ihwan Ritonga saat dilantik sebagai Ketua DPC Gerindra Medan (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

DPP Gerindra resmi mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rachman sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. DPC Gerindra Medan mengatakan menunggu surat rekomendasi untuk bergerak.

"(DPC) ya menunggu suratnya," kata Ketua DPC Gerindra Medan Ihwan Ritonga, Selasa (4/8/2020) malam.

Hal tersebut disampaikan Ihwan saat ditanya soal langkah yang bakal dilakukan DPC Gerindra Medan setelah DPP menyatakan dukungan resmi terhadap Bobby-Aulia. Dalam surat rekomendasi itu juga terdapat perintah bagi jajaran DPC Kota Medan mengamankan dan memenangkan pencalonan Bobby-Aulia.

Surat rekomendasi itu meminta DPC Gerindra Medan mengerahkan semua potensi, mulai anggota DPRD Kota Medan, DPRD Sumut, hingga DPR RI dari dapil Medan, untuk memenangkan bakal paslon. Ihwan pun mengatakan pihaknya siap melaksanakan tugas dari partai.

"Siap," ucapnya.

Bobby merupakan kader PDIP sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara itu, Aulia merupakan anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra.

Sejauh ini Bobby telah mendapat dukungan dari empat partai politik, yakni NasDem, Golkar, PAN, dan Gerindra. Gabungan empat partai itu memiliki 24 kursi di DPRD Medan. Artinya, Bobby-Aulia telah mengantongi syarat minimal 10 kursi untuk bisa mendaftar ke KPU Medan sebagai bakal paslon.

Tonton video 'Gerindra Dukung Bobby di Pilkada Medan, Minta Kadernya Jadi Wakil':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)