Round-Up

Jerinx Dibidik Polisi Gegara Laporan IDI

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 06:59 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Foto: Jerinx (Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Posting-an Jerinx 'SID' soal 'IDI kacung WHO' berbuntut panjang. Jerinx kini dibidik polisi atas laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali perihal dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik.

Informasi mengenai adanya laporan dari IDI Bali itu awalnya disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi saat dihubungi, Selasa (4/8/2020). Polda Bali sudah menindaklanjuti laporan tersebut dan melayangkan surat panggilan kepada Jerinx.

"Jadi yang dilaporkan terkait dengan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik melalui medsos di akun IG dia. Jadi sudah ditindaklanjuti oleh Polda, sudah diberi surat panggilan, sementara dijadikan saksi dulu," kata Syamsi.

Namun Jerinx tak memenuhi panggilan pertama. Polisi selanjutnya akan mengirimkan surat panggilan kedua.

"Mestinya kemarin dia (terlapor) hadir, tapi yang bersangkutan tidak hadir sehingga dilayangkan lagi surat panggilan kedua," kata Syamsi.

Sementara itu, Ketua IDI wilayah Bali I Gede Putra Suteja mengatakan laporan tersebut dibuat pada 16 Juni lalu.

"Iya kita melaporkan dia sudah lama, sudah 2 bulan yang lalu," kata Suteja saat dihubungi detikcom terpisah, Selasa (4/8).

Suteja menjelaskan pelaporan terhadap Jerinx itu didasarkan pada posting-an 'IDI kacung WHO'. Dia pun menyerahkan kasus tersebut ke proses hukum yang berlaku.

"Iya kan dia menghina IDI, IDI kacungnya WHO, IDI ikatan ini-itu. Saya kan IDI juga manusia, punya rasa, itulah yang membuat menghina organisasi saya membuat tidak enaknya organisasi seolah-olah itu kan benar, maka dari itu kan kita serahkan ke proses hukum aja saya laporkan," lanjut Suteja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3