Seorang Pegawai DPRD Kabupaten Bogor Positif Corona

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 22:03 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Seorang pegawai DPRD Kabupaten Bogor positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

"Nah, ada yang sudah dinyatakan positif (COVID-19) berdasarkan data, itu hari ini tadi ada 1 orang, (pegawai) sekretariat DPRD," kata Rudy saat dihubungi, Selasa (4/8/2020).

Rudy mengungkapkan seorang pegawainya yang terkonfirmasi positif virus Corona diketahui siang tadi. Dia menambahkan keluarga pegawai sekretariat DPRD ini juga positif terinfeksi COVID-19.

"Karena mereka tinggal di Kota Bogor, cuma suaminya kerja di sekretariat DPRD. Nah jadi yang pertama, istri dan anaknya dinyatakan positif, dan sudah ditindaklanjuti oleh gugus tugas atau RSUD Kota Bogor. Nah yang suaminya (1 pegawai sekretariat DPRD) itu sudah dilakukan tes swab tapi masih menunggu hasil. Jadi hari ini yang berdasarkan data, yang positif 1 (karyawan). Terus berdasarkan keluarga karyawan sekretariat DPRD ada 2 (keluarga)," ungkapnya.

Rudy menjelaskan, pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Bogor dan keluarganya yang positif COVID-19 ini dibawa ke Wisma Diklat BPSDM Kemendagri, Kemang. Dia pun menerangkan 1 pegawainya dan semua anggota keluarga staf sekretariat DPRD yang positif COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Kantor DPRD Kabupaten Bogor akan disterilkan dan disemprot disinfektan. Rapid test secara bertahap akan dilakukan ke semua pegawai dan anggota DPRD.

"Makanya kita antisipasi adanya OTG sekarang makin banyak, kita ingin aman, nyaman, semua karyawan sehat, rekan-rekan dewan juga sehat, lebih baik kita lakukan tes semuanya. Kita lakukan tracing dari awal sampai terakhir, yang dinyatakan sehat kita izinkan untuk masuk kantor," tandas dia.

(rfs/rfs)