Round-Up

Kedok 12 Tahun TNI Gadungan demi Gagah-gagahan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 20:07 WIB
TNI gadungan bernama Muslianto diamankan petugas.
Muslianto (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Muslianto (52), pria di Medan ini hidup dengan kebohongan selama 12 tahun. Kedoknya sebagai TNI gadungan demi gagah-gagahan akhirnya terbongkar.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengungkapkan aksi Muslianto awalnya dibongkar oleh seorang Babinsa, Serka Hotman Purba.

Saat itu pada Kamis, 30 Juli 2020, Hotman berpapasan dengan seorang pria memakai seragam TNI di Jalan Luki, tidak jauh dari flyover Simpang Pos. Kemudian, Hotman melihat kejanggalan pada seragam yang dipakai pria tersebut.

Hotman, lanjut Martuasah, membawa Muslianto ke Koramil 05/MB. Muslianto lalu diperiksa dan ternyata dia membawa senjata airsoft gun, satu pisau sangkur, dan seragam TNI.

Ia juga membawa identitas KK, KTP, dan SIM yang sudah dipalsukan. Setelah itu, Muslianto langsung dibawa ke Polrestabes Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Mengaku sebagai Tentara Nasional Indonesia dengan maksud untuk gagah-gagahan dan agar disegani orang serta dan termotivasi," kata Martuasah Tobing, Selasa (4/8/2020).

Tonton video 'Sales Keliling Ini Ngaku Anggota TNI Berpangkat Letnan':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2