Round-Up

Makin Lama Tutup Pintu Rumah Wakil Rakyat Ibu Kota

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 05:41 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan gedung DPRD DKI Jakarta (Foto: Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Penutupan gedung DPRD DKI Jakarta diperpanjang. Hal itu dikarenakan ada anggota DPRD dan beberapa staf yang dinyatakan positif Corona (COVID-19).

Perpanjangan penutupan gedung itu tertuang dalam surat edaran bernomor 553/-1.772.11 yang ditandangani oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi. Dalam surat itu dijelaskan perpanjangan masa penutupan gedung DPRD DKI dilakukan dari 3 Agustus hingga 9 Agustus 2020

"Mengingat situasi dan kondisi belum kondusif untuk melakukan aktivitas kerja dan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, serta untuk melaksanakan protokol kesehatan, maka Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta akan diadakan penutup kantor dan penyemprotan disinfektan terhitung mulai Senin, 3 Agustus 2020 sampai dengan hari Minggu, 9 Agustus 2020," tulis surat tersebut seperti dilihat detikcom, Senin (3/8/2020).

Dalam surat edaran itu disebutkan gedung DPRD DKI baru bisa digunakan pada Senin (10/8) mendatang. Diketehui sebelumnya, gedung DPRD DKI sudah ditutup dari Rabu (29/7) hingga Minggu (2/8).

Segala kegiatan yang sudah diagendakan akan dijadwalkan kembali melalui rapat Badan Musyawarah.

Usai ditelusuri, kebijakan penutupan itu dikarenakan ada 2 anggota DPRD DKI, staf sekretariat DPRD DKI, dan pegawai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang terpapar virus Corona (COVID-19). Dua anggota dewan yang terkena virus Corona berasal dari Fraksi PAN dan PKS.

Selaku Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi mengatakan anggota dewan dari Fraksi PKS DPRD DKI, Dany Anwar dinyatakan meninggal dunia. Dany meninggal dunia kemarin pagi di RSAL Mintohardjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Bukan isu, tapi dinyatakan meninggal karena COVID. Dia juga ada penyakit di yang membawai di badannya, ada gulanya, mungkin ada jantung, nah saya juga turut berduka terhadap sahabat dan teman saya (Dany Anwar), salah satu fraksi di PKS," ucapnya.

Namun, Prasetyo enggan berbicara banyak mengenai anggota fraksi PAN yang terpapar Corona. Ia memastikan yang bersangkutan saat ini kondisinya sudah membaik.

"Kalau saya melihat dari wakil kami katanya (anggota Fraksi PAN yang positif) sudah membaik, mudah-mudahan cepat sembuh dari COVID," katanya.

(isa/isa)