Viral Antrean Penumpang Tak Berjarak di Stasiun Bojong Gede, Ini Kata KCI

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 17:30 WIB
Antrean calon penumpang di Stasiun Bojong Gede Bogor (dok. PT KCI)
Antrean Calon Penumpang di Stasiun Bojong Gede Bogor (Dok. PT KCI)
Jakarta -

Foto-foto yang memperlihatkan antrean panjang calon penumpang Kereta Commuter Line (KRL) di Stasiun Bojong Gede viral di media sosial (medsos). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengatakan antrean tersebut terjadi di luar stasiun.

"Ini di luar stasiun," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Senin (3/8/2020).

Anne memastikan, antrean penumpang di dalam stasiun dalam kondisi rapi dan berjarak. Dia menuturkan jumlah penumpang KRL pagi ini tidak jauh berbeda dengan jumlah penumpang KRL pada hari yang sama di minggu sebelumnya.

"Kalau di dalam stasiun rapi. Pengguna kereta rel listrik Commuter Line pada pagi hari ini terpantau relatif stabil. Jumlah pengguna hingga pukul 07.00 WIB pagi ini tidak berbeda jauh dengan Senin pekan lalu, meskipun Senin ini bertepatan dengan hari kerja pertama setelah libur akhir pekan panjang Idul Adha, dan perpanjangan PSBB transisi DKI Jakarta yang menerapkan kembali aturan ganjil genap di 25 ruas jalan," tuturnya.

Antrean calon penumpang di Stasiun Bojong Gede Bogor (dok. PT KCI)PT KCI menunjukkan antrean calon penumpang di Stasiun Bojong Gede tertib dan rapi. (Dok. PT KCI)

"Pengguna KRL secara keseluruhan tercatat 71.325 pengguna. Angka ini tidak jauh berbeda dari Senin pekan lalu pada waktu yang sama di mana terdapat 72.529 pengguna," sambungnya.

Anne menyampaikan, peningkatan jumlah penumpang hari ini terjadi di tiga stasiun, yakni Stasiun Bogor, Bojong Gede, dan Rangkasbitung. Meski ada lonjakan di tiga stasiun tersebut, Anne memastikan jumlah penumpang di stasiun lain pagi tadi tetap stabil.

Tonton video 'KRL Tambah 5 Perjalanan Rute Rangkasbitung-Tanah Abang':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2