Kisah Pria-pria di Lombok dan Bali yang Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 10:49 WIB
I Made Sukartayasa dan kedua istrinya
Foto: I Made Sukartayasa dan kedua istrinya (dok. Istimewa)
Jakarta -

Pria asal Buleleng, Bali, I Made Sukartayasa (39) viral karena menikahi dua wanita sekaligus. Sebelum Sukartayasa, ada juga kisah serupa, Syaiful Bahri (30) di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dirangkum detikcom pada Senin (3/8/2020), resepsi pernikahan Syaiful dengan Setiawati (23) dan Hairani (25) digelar pada Sabtu (20/6/2020). Foto-foto resepsi pernikahan Syaiful menjadi viral. Kisahnya ramai dibagikan dengan narasi-narasi menggelitik.

"Iya betul, kalau pernikahannya (resepsinya) pas kawinnya dua hari lalu," kata Kasi Pelayanan Desa Lembar, Lombok Barat, Ahmad Jumandito, saat dihubungi detikcom, Selasa (23/6/2020).

Syaiful Bahri bercerita awal mengenal Hariani dan Setiawati hingga menikahi keduanya di Dusun Bakong, Desa Lembar, Lombok Barat, NTB. Syaiful awalnya berkomunikasi dengan Setiawati lewat media sosial.

"Begini, pertama saya kirim salam ke Setiawati, minta nomor telepon, tapi waktu saya titip salam dia punya pacar, akhirnya nggak jadi," kata Syaiful, Selasa (23/6/2020) lalu.

Setiawati lalu memberikan nomor kontak Hariani, yang merupakan sepupunya, kepada Syaiful. Syaiful terus berkomunikasi dengan Hariani hingga pacaran.

"Terus dikasih saya nomor ada misannya, Hariani, lalu teleponan terus sampai pacaran. Di situ juga lama-lama dapat saya nomornya Setiawati terus teleponan sama mereka berdua," ujarnya.

"Singkat cerita Hariani dia tahu saya pacaran sama Setiawati. Akhirnya dia cerita dia bermisan dan itu kawan mainnya," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3