Dua Aula Polsek Disiapkan untuk Lokasi Pengungsian Kebakaran di Balikpapan

Suriyatman - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 05:02 WIB
Kebakaran di Gunung Kemendur Balikpapan
Foto: Kebakaran di Gunung Kemendur Balikpapan (Sutiyatman/detikcom)
Balikpapan -

Kebakaran yang terjadi di pemukiman warga di Gunung Kemendur Balikpapan mengakibatkan warga kehilangan tempat tinggalnya. Kapolresta Balikpapan menyediakan dua aula Polsek sebagai tempat pengungsian sementara.

"Tadi kita sudah rapat dengan Dandim, Camat serta lurah setempat untuk membahas mengenai penampungan sementara dan sudah kita putuskan semuanya kita akan tampung di aula Polsek KPPP dan Polsek Polairud ," kata Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi kepada Wartawan, Minggu (2/8/2020) .

Turmudi mengatakan hingga saat ini para korban masih belum bisa dilakukan pencatatan secara menyeluruh. Dia menyebut petugas masih mengumpulkan data korban yang terdampak.

"Kita akan kumpulkan dahulu untuk memastikan jumlah korban dan yang terdampak kejadian malam ini," kata Turmudi.

Turmudi mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Saat ini, katanya petugas masih fokus untuk menolong korban.

"Pastilah kita tindak lanjuti hal ini, namun tadi kita, Polri, TNI dan BPBD Kota Balikpapan lebih fokus memadamkan api dan menolong orang yang terdampak," kata Turmudi.

"Saat ini kita buka dua posko untuk posko data yang terdampak dan posko pelayanan kepada masyarakat yang terdampak," tutup Turmudi.

Selanjutnya
Halaman
1 2