Polisi Tangkap 4 Pengedar Sabu di NTB, 1 Ditembak

Faruck - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 12:22 WIB
Polisi tangkap 4 pengedar sabu di NTB (Foto: Faruck/detikcom)
Polisi menangkap 4 pengedar sabu di NTB. (Faruck/detikcom)

Untuk menangkap pelaku ini, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB bersama Tim Opsnal Resnarkoba Polresta Mataram dan Tim Khusus menyusun skenario penyergapan dengan memanfaatkan MF alias Panji yang kemudian di antara keduanya menyepakati transaksi di suatu tempat pada Jumat (31/7).

Sesuai kesepakatan, pukul 13.23 Wita pelaku inisial M alias Gemok telah standby di lokasi, yakni menunggu di Jalan Rajawali Raya Selagalas, menggunakan sepeda motor. Pelaku sama sekali tidak mengetahui bahwa tim gabungan telah memetakan setiap sudut lokasi tersebut.

"Umpan dimakan, transaksi berjalan, pelaku inisial M alias Gemok pun berhasil diringkus. Nah, karena pelaku melawan dengan menggunakan sajam saat akan ditangkap, setelah diberikan tembakan peringatan namun tidak mau menyerah terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur serta terarah, pelaku dihadiahi timah panas oleh petugas," tutur Dirresnarkoba.

Helmi menyebutkan, terhadap keempat pelaku, pihak Ditresnarkoba Polda NTB akan menjeratnya dengan Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman pasal-pasal tersebut adalah pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun," ujarnya.

Halaman

(mae/mae)