Usai Prank Daging Kurban Isi Sampah, YouTuber Edo Putra Minta Maaf-Beri Uang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 20:43 WIB
Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official)
Foto: Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official)

Adegan diakhiri Edo yang menyalimi ibu tersebut dan mengucapkan salam. Adegan pun berganti, di mana Edo dan temannya menjelaskan video prank ini.

"Halo guys, prank kita berhasil, guys. Guys, kami tadi bagi-bagi sampah, guys. Tapi sesudahnya, kami kasih duitnya. Jadi jangan menghujat lah, guys. Kami adalah orang-orang yang baik, guys. Kalian orang-orang yang jahat, guys, tak berfaedah," ujar Edo di penutup videonya.

Tayangnya video ini sekilas mengingatkan pada kasus YouTuber Ferdian Paleka yang pernah membuat prank membagikan paket sembako yang ternyata berisi sampah.

Terkait video ini, Kabid Humas Polda Sumsel mengingatkan masyarakat agar menggunakan media sosial secara bijak. Dia mengingatkan agar konten yang ditayangkan juga beretika.

Terlebih ini dalam suasana Idul Adha, seharusnya dimaknai dengan meneladani sifat Nabi Ibrahim dalam beramal. Menurutnya, tak pantas bila memberi sesuatu malah dipakai untuk konteks mengerjai (bercanda) tidak hormat terhadap orang tua.

"Saya mengimbau agar bijak dalam bermedia sosial. Karena media sosial ini berada di ruang publik, sehingga kita juga harus memperhatikan etika," kata Kombes Supriadi lewat pesan singkat.

Halaman

(dkp/jbr)