Kapolda Masuk Hutan Susuri Pinggiran Kalteng, Bagikan Beras ke Warga

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 18:39 WIB
Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tak semua warga di wilayahnya tersentuh bantuan sosial (bansos) di masa pandemi Corona (COVID-19).
Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo masuk hutan dan membagikan beras kepada warga. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tak semua warga di wilayahnya tersentuh bantuan sosial (bansos) di masa pandemi Corona (COVID-19). Warga yang tak tersentuh bansos Corona umumnya tinggal di hutan dan di wilayah pinggiran.

Karena itu, dirinya dan para pejabat Polda Kalteng masuk ke hutan di Nyaru Menteng untuk membagikan bansos berupa 250 kilogram beras. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dedi untuk memastikan pembagian beras merata.

"Ya mereka daerah pinggiran dan di hutan yang jarang tersentuh bansos. Karena kalau mereka mau ke jalan raya ya butuh perjuangan," ujar Dedi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Dedi mengatakan medan menuju Nyaru Menteng sangatlah sulit dilewati. Tak satu pun mobil rombongannya yang berhasil melintas hingga akhirnya mereka memutar arah menuju Bukit Batu.

"Jarak tempuh rata-rata kalau dari Palangka Raya sekitar tiga jam," ucap Dedi.

Dedi menuturkan lebar jalan di dalam hutan hanya muat satu mobil. Alhasil, mobil rombongan mengantre.

Dalam perjalanan menuju Nyaru Menteng, kendaraan yang ditumpanginya pun berkali-kali menanjak jalan terjal. Diharapkan bansos ini bisa membantu logistik warga Kalteng.

"(Pemberian bansos) tadi berjalan aman dan lancar, dan warga telah menerima bantuan berupa beras seberat 250 kg," tutup Dedi.

(aud/jbr)