Hilang 24 Jam, Bocah yang Tenggelam di Kanal Banjir Palmerah Masih Dicari

Jehan Nurhakim - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 15:26 WIB
Tim SAR melakukan pencarian bocah yang tenggelam di Banjir Kanal Barat, Palmerah, Jakarta Barat
Tim SAR melakukan pencarian bocah yang tenggelam di Banjir Kanal Barat, Palmerah, Jakarta Barat. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Pencarian bocah yang tenggelam di Kanal Banjir Barat, Palmerah, Jakarta Barat, hingga kini masih terus dilakukan. Diketahui korban telah hilang lebih dari 24 jam.

"Pencarian dengan melakukan penyisiran 1-2 km serta melakukan di darat 3-4 km. Jadi tidak hanya melakukan di air, tetapi kita melakukan visual menyisir sepanjang kali," ujar Dantim Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Aulia Sholihanto, Sabtu (1/8/2020).

Pencarian, kata Aulia, mengalami kendala karena banyaknya lumpur dan sampah.

"Karena di bawah kita ini banyak lumpur dan sampah. Kedalaman kurang-lebih 2-3 meter, tapi variatif. Yang bikin tebal lumpurnya, 1-2 meter. Beberapa kali mesin perahu kita mengalami masalah sampah nyangkut di mesin," kata Aulia.

Tim SAR akan terus mencari bocah yang tenggelam itu sampai hari ke-7. "Kita maksimalkan sampai malam," ujarnya.

Korban tenggalam pada Jumat (31/7) pukul 14.30 WIB. Korban terakhir kali terpantau saat bermain di pinggir kali bersama teman-temannya.

"Informasi awal warga sekitar bahwa korban pertama kali sedang bermain di pinggir kali BKB (Banjir Kanal Barat) bersama temannya yang sebaya. Tanpa disadari, korban bermain ke tengah dan tidak timbul kembali," kata Kasatpol PP Palmerah Teguh melalui keterangan tertulis, Jumat (31/7/2020).

(isa/isa)