Modus Beli Makanan ke Warteg, Aksi Pencurian Motor di Jakbar Terekam CCTV

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 15:26 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Ilustrasi pencurian sepeda motor (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Tiga orang pelaku pencurian sepeda motor di sebuah warteg di daerah Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, terekam kamera CCTV. Video tersebut memperlihatkan pencurian menggunakan modus sebagai pembeli di warteg tersebut.

Video yang kemudian viral tersebut memperlihatkan tiga pelaku, yang terdiri atas satu perempuan dan dua laki-laki. Pelaku perempuan berbaju putih kemudian masuk ke warteg untuk membeli makanan.

Dua pelaku lainnya kemudian menunggu di luar dengan satu pelaku menggunakan sepeda motor. Sembari pelaku perempuan membeli makanan di dalam warteg, satu pelaku pria di luar berusaha mengambil sepeda motor yang terparkir di depan warteg tersebut.

Setelah mendapatkan sepeda motor, pelaku perempuan kemudian keluar dari dalam warteg. Ketiga pelaku tersebut kemudian bergegas pergi dari warteg tersebut.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh mengkonfirmasi perihal kejadian tersebut. Dia mengatakan pencurian itu terjadi pada Kamis (30/7) dini hari.

"Iya, benar, ada kejadian itu pas tanggal 30 dini hari kemarin ya. Modusnya satu orang pura-pura beli nasi bungkus di warteg," kata Iver ketika dihubungi, Sabtu (1/8/2020).

Iver mengatakan saat ini timnya masih mengejar para pelaku. Hingga saat ini Iver belum bisa memastikan terkait indikasi komplotan tersebut kerap melakukan aksi curanmor dengan modus serupa.

"Iya, masih dalam penyelidikan. Tim lagi ngungkap nih, mudah-mudahan ada perkembangan," ujarnya.

(aud/aud)