Bupati Kutai Kartanegara Berencana Umrohkan Nenek Sumiati

Suriyatman - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 09:37 WIB
Nenek Sumiati
Foto Nenek Sumiati: (dok. Istimewa)
Kutai Kartanegara -

Kisah Nenek Sumiati seorang penyapu jalan di Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, yang bisa berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing setelah menabung 15 tahun menginspirasi semua orang. Salah satunya, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Edi mengapresiasi ketulusan hati Nenek Sumiati yang menabung selama 15 tahun untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha.

"Ini luar biasa sekali dan pribadi yang seperti ini menjadi contoh bagi kita semua, apalagi kondisi beliau sudah masuk usia sepuh," kata Edi kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Sebagai bentuk apresiasi, Edi mengatakan akan memberangkatkan Nenek Sumiati ke Mekkah. Nenek Sumiati akan diberangkatkan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh.

"Kami ucapkan penghargaan dan apresiasi, dan yang bersangkutan nanti akan saya umroh-kan," katanya.

Edi juga mendoakan agar nenek Sumiati selalu diberi keberkahan dan kesehatan agar terus berbuat baik. Menurut Edi, kisaha Nenek Sumiati menginspirasi banyak orang.

Sebelumnya, kisah Nenek Sumiati viral di media sosial karena bekerja sebagai penyapu jalan di Tenggarong Kutai Kartanegara, ia mampu berkurban di Idul Adha tahun ini. Dia berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing di Masjid An Nur yang berada di jalan Ponegoro Tenggarong.

Selain sebagai penyapu jalanan, Nenek Sumiati juga memiliki usaha kelontongan di sekitar kawasan pasar seni Tenggarong. Di lapak itulah Nenek Sumiati tinggal sejak 4 tahun lalu.

Tonton video 'Ulama Terkemuka Saudi Dukung Keputusan Pembatasan Haji Tahun Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)