ADVERTISEMENT

Jumlah Kurban di Masjid Istiqlal Menurun, Pemotongan Dilakukan Besok

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 13:36 WIB
Teknologi Smart Lighting Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal (Fitraya Ramadhanny/detikcom)

Nantinya, Abu mengatakan, daging kurban akan didistribusikan kepada warga yang telah terdata. Menurutnya, pendistribusian juga akan dilakukan dengan kantong plastik ramah lingkungan.

"Distribusi seperti tahun sebelumnya. Pertama, yang jelas media yang kami pakai untuk mendistribusikannya itu plastik ramah lingkungan. Jadi plastik itu terbuat dari bahan bambu, kemudian cepat larut dia, cepat terurai," ujar Abu.

"Kemudian didistribusikan ke mana? Yang paling kami utamakan adalah tetangga dulu, warga-warga yang bertetangga langsung dengan Istiqlal yang sebelumnya kami sudah data," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

"Saya secara khusus menyerahkan kepada Bapak Imam Besar untuk hewan kurban ini disembelih dan dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak," kata Fachrul dalam siaran pers yang dipublikasikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (30/7).


(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT