Tol Japek Km 42 Sempat Macet 11 Km, Kini Ramai Lancar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 16:38 WIB
Kondisi terkini di ruas Tol Jakarta-Cikampek tampang lengang H-2 jelang Lebaran. Kondisi itu salah satunya terkadi usai diterapkannya penyekatan pengendara.
Ilustrasi Tol Japek. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Kepadatan kendaraan sempat terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sekitar wilayah Karawang. Kepadatan terjadi sepanjang 11 kilometer mulai dari Km 42 hingga Km 53 imbas mobil mogok.

"Km 53 ada gangguan kendaraan, informasinya mobil mogok," ujar petugas Call Center Jasa Marga, Feri, saat dihubungi pukul 16.12 WIB, Kamis (30/7/2020).

Feri menerangkan saat ini mobil mogok sudah berhasil dievakuasi. Lalu lintas yang sempat mengular itu juga sudah kembali lancar.

"Imbasnya sampai Km 42. Saat ini sudah mulai ramai lancar," tutur Feri.

Dilihat di aplikasi Google Maps, dari Km 50 sampai Km 53 terlihat tanda jalur berwarna merah yang menandakan kepadatan kendaraan. Lalu dari Km 42 juga terlihat jalan berwarna merah dan tanda kecelakaan di Km 47.

Berdasarkan akun resmi Jasa Marga, Karawang Barat KM 46-48 arah Cikampek juga terjadi kepadatan karena ada pertemuan lalin jalur atas dan jalur bawah. Lalu Karawang Timur Km 55-53 arah Jakarta juga padat.

"Kepadatan dalam pelacakan petugas. Cikarang Barat KM 28-Cibitung KM 23 PADAT, kepadatan vol lalin," tulis akun @PTJASAMARGA.

(idn/dhn)