Menhub dan Anies Baswedan Kurban Sapi di Pesantren Gus Miftah

Sudrajat - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 14:42 WIB
Sapi Kurban Menhub
Menhub Budi Karya Sumadi menyerahkan sapi Simental untuk kurban di pondok Gus Miftah. (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan sapi jenis Simental untuk kurban Idul Adha ke Pondok Pesantren Ora Aji pimpinan KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, Kamis (30/7/2020).

"Itu bagian dari nazar Pak Menteri. Kalau sembuh dari COVID-19, akan banyak bersedekah, salah satunya dengan hewan kurban ini," kata Gus Miftah saat dihubungi detikcom melalui telepon.

Sapi dengan bobot 1,2 ton itu, kata Gus Miftah, merupakan juara pertama sapi calon bakalan kereman persilangan hasil inseminasi buatan di Kediri, Jawa Timur, pada awal Agustus 2019.

Selain Budi Karya, Gus Miftah mengaku ketitipan sapi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan politikus PAN Mumtaz Rais. Jenisnya sapi Limosin dengan bobot masing-masing 1,2 ton. Sementara itu, Gus Miftah pribadi akan berkurban Limosin warna hitam dengan bobot 1,1 ton, yang dibeli dari peternakan sapi Lemoo, Wonogiri.

"Rencananya insyaallah akan kami potong pada Ahad lusa. Dagingnya, selain untuk para santri, juga untuk warga sekitar pondok dan warga di daerah-daerah terpencil," kata Gus Miftah.

Tonton video 'Tahapan Penyembelihan & Penyaluran Hewan Kurban di Masa Pandemi Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(jat/jat)