Polisi: Wanita yang Terjun dari Apartemen di Ancol Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 14:00 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Perempuan yang ditemukan tewas terjatuh di apartemen di Ancol, Jakarta Utara, berinisial HM. Polisi memastikan HM tewas bunuh diri.

"Korban wanita yang terjun dari tower AO Lantai 53C Apartemen Ancol Mension Jalan, Pasir Putih II, Ancol Timur Kelurahan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara dinyatakan bunuh diri dari hasil olah TKP," ucap Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budi Herdi Susianto, dalam keterangannya, Kamis (30/7/2020).

Budi menyebut HM sudah bercerai dan tak memiliki pekerjaan. Masalah keluarga ini diduga jadi penyebab bunuh diri.

"Korban status keluarga sudah bercerai dan tidak memiliki pekerjaan, dan diduga mengalami masalah depresi serta mengalami masalah keuangan," katanya.

Budi mengamankan beberapa barang bukti di lokasi kejadian. "Sepasang sendal tidur jenis selop, iPad, handphone 2 unit, surat wasiat dan bangku kayu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan jatuh dari Apartemen Ancol Mansion, Jakarta Utara, kemarin. Korban yang ternaya HM saat itu ditemukan tanpa identitas. HM mengalami pecah kepala hingga menyebabkannya tewas seketika di lokasi.

Polisi mengatakan kejadian itu bermula saat penghuni Apartemen Ancol Mansion sedang berolahraga di sekitar tower AO sekitar pada Selasa (28/7) pukul 05.47 WIB. Penghuni sontak terkejut lantaran melihat jasad perempuan tengkurap dan saat itu pun langsung menghubungi pihak sekuriti apartemen.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(aik/gbr)