Antisipasi Libur Panjang Idul Adha, Dishub DKI Siapkan 4 Skema Ini

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 08:38 WIB
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Lisye/detikcom)
Jakarta -

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan 4 skema untuk penanganan lalu lintas pada long weekend libur Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Antisipasi lalu lintas ini dilakukan sejak 30 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Kadishub DKI Syafrin Liputo mengungkapkan, hari ini pihaknya melakukan antisipasi kepadatan lalu lintas pada malam takbiran 5 wilayah kota. Pengamanan juga dilakukan di terminal utama.

"Akan dilakukan langkah-langkah antisipasi kepadatan lalu lintas pada saat malam takbir terhadap masyarakat yang melakukan takbir keliling di 5 wilayah kota. Antisipasi lonjakan arus mudik pada Terminal Utama, Terminal Kalideres, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Tanjung Priok," kata Syafrin dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (30/7/2020)

Pada hari perayaan Idul Adha, Jumat (31/7), Dishub akan melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas di Balai Kota dan masjid yang melaksanakan salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban. Pengamanan juga dilakukan di pusat belanja.

"Pada hari-H tanggal 31 Juli 2020 melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas pada saat pelaksanaan salat Idul Adha di Balai Kota dan tempat ibadah di 5 wilayah kota serta pusat perbelanjaan," jelasnya.

Tonton video 'Mudik Idul Adha Naik Kereta, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2