Viral Bocah di Depok Diculik Kalong Wewe, Begini Faktanya

Jehan Nurhakim - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 17:04 WIB
Poster
Foto ilustrasi viral di media sosial. (Edi Wahyono/detikcom)
Depok -

Sebuah video warga berkumpul mencari seorang anak perempuan yang disebut diculik kalong wewe viral di media sosial (medsos). Begini fakta kejadian tersebut.

Video warga berkumpul itu diunggah akun Instagram @depok24jam. Kejadian warga berkumpul mencari seorang anak yang disebut diculik kalong wewe itu terjadi di Jalan GG Masjid, Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Ada kehebohan infonya ada anak kecil diumpetin kolong wewe di Gang Mesjid Cisalak," demikian petikan narasi video tersebut.

Warga di Jalan GG Masjid, Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, mencari anak yang disebut diculik kolong wewe, Selasa (28/7/2020) malam.Warga di Jalan GG Masjid, Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, mencari anak yang disebut diculik kalong wewe, Selasa (28/7/2020) malam. (Dok. Istimewa)

detikcom kemudian mencari tahu kebenaran informasi tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian. Ketua RT setempat, Holilah, menceritakan awal mula kejadiannya.

"Jadi, pukul 04.00 sore anaknya sudah tidak terlihat di rumah. Sampai malam bapaknya mencoba mencari, muter-muter wilayah saya," kata Holilah saat ditemui di Jalan GG Masjid, Sukmajaya, Depok, Rabu (29/7).

Saat pencarian, cerita Holilah, bapak dari anak tersebut mengaku sempat melihat anaknya berada di atas genting sebuah salon tak jauh dari rumahnya. Bapak si anak mengaku melihat anaknya berpindah tempat.

Setelah ditelusuri, ternyata anak yang disebut diculik kalong wewe itu berada di rumah neneknya. Menurut Holilah, si anak sedang ngambek ke orang tuanya.

"Ternyata, anaknya ada di rumah neneknya dari istrinya di Bakti Abri, Cimanggis. Intinya dia ngabur dari rumah karena ngambek. Kejadiannya nggak tahu, karena sesuatu hal. Jadi anaknnya minta neneknya," ungkap Holilah.

Holilah juga memastikan pihak orang tua si anak yang hilang telah mengklarifikasi peristiwa tersebut. Dia menegaskan bahwa informasi yang menyebut anak perempuan tersebut diculik kalong wewe tidak benar.

"Pihak keluarga pun mengklarifikasi di grup RT, bahwa itu (informasi anaknya hilang diculik kalong wewe) tidak benar, anaknya sedang di rumah neneknya," ucap Holilah.

Tonton video 'Bocah Korban Penculikan di Jaksel Ditemukan di Banten':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)