Pj Walkot Makassar Minta Warga Konvoi Saat Idul Adha Patuh Protokol Kesehatan

Ibnu Munsir - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 14:41 WIB
Rudy Djamaluddin (Ibnu Munsir-detikcom).
Rudy Djamaluddin (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin meminta warga yang akan melakukan konvoi saat Idul Adha mematuhi protokol kesehatan. Warga diminta tidak bergerombol demi mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Saya menyarankan kepada warga kita seandainya ada ingin melakukan konvoi dilakukan secara teratur dan tertib. Tidak melakukan bergerombol, dan terlalu banyak, yang penting protokol kesehatan dilaksanakan," kata Rudy di Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kamis (29/7/2020).

Tidak ada larangan secara tegas kepada warga untuk melakukan konvoi. Namun dia menyarankan warga tidak melakukan konvoi jika tidak perlu. Hal ini demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita tidak melarang secara tegas apakah boleh atau tidak kalau bisa menganjurkan dihindari lah kalau memang tidak perlu, mengapa karena potensi penularan COVID bisa terjadi kalau tidak dilaksanakan protokol Kesehatan dengan baik," jelasnya.

Dia juga mengingatkan Pemkot Makassar bersama penegak hukum akan menindak tegas warga yang konvoi dengan ugal-ugalan dan tanpa protokol kesehatan.

"Gunakan masker, jangan tidak pakai masker dan tidak tertib, itu akan kita tertibkan," imbuhnya.

(nvl/nvl)