Bocah Korban Penculikan Ditemukan di Tangerang, Ibunda: Dibawa Naik Kereta

Rahel Narda Caterina - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 22:44 WIB
Mother and son holding hands.
Foto Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Bocah perempuan berusia 3 tahun sempat diculik oleh pelaku, P (18). Pelaku membawa korban naik kereta ke kawasan Munjul, Kabupaten Tangerang.

"Dia katanya... (ditanya) 'PR kemarin naik kereta ya?' (dijawab) 'Iya, naik kereta,' katanya," kata ibunda korban, M, di Polres Jaksel, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020).

Belum diketahui apa saja yang dilakukan PR selama bersama pelaku. Namun menurut penuturan PR kepada ibunda, dia sempat tidur di lantai.

"Dia (PR) katanya tidur di lantai, katanya," ujar M.

Di kantor polisi, M sempat bertemu dengan pelaku P. Namun, menurutnya, P tidak berucap apa pun kepadanya.

"Ya aku dari jarak jauh ya, (melihat) udah kesal aja," imbuhnya.

M kini merasa lega karena anaknya sudah kembali. Dia sangat bersyukur karena anaknya telah ditemukan dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah anakku udah ketemu ya. Udah minta pertolongan Allah, banyak terima kasih," ucapnya.

Diketahui, bocah berusia 3 tahun, PR, berhasil diamankan setelah diduga diculik seorang perempuan di dekat rumahnya di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelaku perempuan berinisial P (18) pernah tinggal di dekat rumah korban.

"Kalau pelaku, yang dilihat dari CCTV, adalah satu orang yang inisialnya adalah P yang diamankan tadi," kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Jakarta Selatan, Selasa (28/7).

Budi mengatakan korban dan P saling kenal lantaran P pernah tinggal di lingkungan rumah korban.

"Hasil sementara yang bersangkutan memang kenal karena pernah tinggal di sekitar rumahnya," ucapnya.

P diamankan di daerah Munjul, Kabupaten Tangerang, bersama ibunya. Hingga malam ini, P masih diperiksa polisi untuk mendalami motif penculikan.

(mea/mea)