Bela Akhyar, Ketua PDIP Medan Johor Serang Djarot!

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 19:32 WIB
Plt Ketua PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat (Datuk Haris Molana-detikcom)
Plt Ketua PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Pernyataan Plt Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat, menyindir Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang disebut pindah ke Demokrat dikritik oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Medan. DPD PDIP Sumut membela Djarot.

Ketua PAC PDIP Medan Johor, Gumana Lubis, menilai sindiran-sindiran dari Djarot soal kabar Akhyar pindah partai adalah hal yang tak pantas. Dia menilai sindiran itu merendahkan sosok Akhyar.

"Tidak pantas dipertontonkan apa saja yang dibeberkan oleh Plt Ketua PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat. Menurut kami, Saudara Akhyar Nasution yang direndahkan beliau adalah salah satu kader terbaik PDIP," kata Gumana Lubis, Selasa (28/7/2020).

Sindiran yang dikritik oleh Gumana itu soal Akhyar yang pernah dimintai keterangan oleh Polda Sumut terkait penyelidikan dugaan korupsi pelaksanaan MTQ Medan. Menurutnya, Djarot tak pantas mengomentari persoalan tersebut.

"Masalah hukum ada yang berwenang, bukan dari omongan Djarot yang seolah-olah di tangan beliau semua kasus orang," ucap Gumana.

Gumana juga mengomentari sinyal yang diberikan Djarot tentang PDIP yang tidak akan mengusung Akhyar di Pilkada Medan terkait dugaan keterkaitan Akhyar dalam permasalahan hukum. Gumana menilai pernyataan ini tidak pantas karena belum ada pengumuman yang dikeluarkan DPP PDIP.

"Sangat tidak pantas disampaikan ke publik tentang tidak didukungnya Akhyar Nasution oleh PDIP sementara keputusan DPP PDIP belum ada," jelas Gumana.

Tonton video 'PRC: 40% Kepala Daerah Terpilih di Pilkada 2017 Beraroma Politik Dinasti':

[Gambas:Video 20detik]