Lagi Tren! Ikan 'Tiger Fish' dari Muba Harganya Capai Rp 25 Juta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 09:40 WIB
Ikan tiger fish di Musi Banyuasin, Sumsel gencar diburu warga.
Foto: Ikan 'tiger fish' di Musi Banyuasin, Sumsel gencar diburu warga. (Foto Antara)

Sementara itu, Camat Bayung Lencir M Imron menambahkan Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir mendukung penuh nelayan yang berada di Desa Muara Bahar dan Desa Muara Medak dalam rutinitas sehari-hari mencari ikan hias.

"Kami mendukung penangkapan ikan hias tiger fish oleh nelayan di Kecamatan Bayung Lencir. Selain itu, dalam penangkapan ikan saya mengimbau masyarakat tetap menjaga ekosistem lingkungan, jangan karena hanya ingin menangkap ikan mengabaikan lingkungan," kata Imron.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan bantuan jaring terhadap nelayan yang berada di Sungai Lalan dalam menunjang penangkapan ikan.

"Kami akan memberikan bantuan jaring terhadap nelayan, jaring yang akan diberikan sesuai dari arahan Dinas Perikanan Muba dalam penangkapan ikan hias," kata dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perikanan Muba Hendra Trys Tomi, terkait penangkapan ikan hias tersebut pihaknya mengimbau nelayan untuk tetap menjaga ekosistem sungai ketika menangkap Ikan hias tersebut. Selain itu penangkapan juga harus disesuaikan, jika masih kecil ada baiknya dilepaskan terlebih dahulu.

"Penangkapan ikan hias tersebut tidak dilarang jika Peraturan Menteri LHK P.106 tidak termasuk hewan dilindungi," kata dia.


(idh/tor)