Positif Corona, Bupati Ogan Ilir: Awal Diperiksa Tifus

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 18:20 WIB
Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.
Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Ogan Ilir -

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Ilyas mengaku awalnya didiagnosis mengalami sakit tifus.

"Hasil swab tadi pagi saya terima dan saya dinyatakan positif COVID-19, virus Corona. Terhitung mulai hari ini resmi saya terpapar Corona," kata Ilyas Panji kepada wartawan, Senin (27/7/2020).

Ilyas meminta semua pihak yang selama ini terlibat kontak dengannya memeriksakan diri. Dia meminta warga selalu memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Kepada teman-teman yang sebelumnya ada kontak langsung dengan saya bisa juga di periksa. Saya berpesan untuk selalu cuci tangan, pakai masker, menghindari kerumunan dan jaga jarak," katanya.

Ilyas mengatakan tes swab juga dilakukan terhadap keluarga yang tinggal di rumah dinasnya. Hasilnya, semua anggota keluarganya negatif.

"Istri saya negatif, di rumah tangga cuma saya saja (positif). Gejala cuma panas-panas sedikit," katanya.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Ilyas mengaku sempat diperiksa karena demam. Namun, saat diperiksa, dia didiagnosis mengidap tifus.

"Awal diperiksa saya positif tifus, kemudian di swab di RS Bhayangkara dan ternyata positif Corona, saya isolasi mandiri, saya sehat dan bugar, tapi saya dinyatakan positif Corona," kata Ilyas.

(ras/haf)