Wali Kota Banjarbaru dan Istrinya Positif COVID-19

Risanta - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 13:12 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Banjarmasin -

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dinyatakan positif COVID-19. Nadjmi membuat pengumuman lewat video yang diunggah di medsos.

Dalam rekaman video berdurasi satu menit, Nadjmi memberitahukan kepada masyarakat bahwa dia terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, Najdmi pun menyebutkan bahwa sang istri, Ririn Nadjmi Adhani, ikut terjangkit virus COVID-19.

"Assalamualaikum warga Banjarbaru yang ulun (saya) sayangi. Hari ini ulun bersama ini, berdasarkan hasil swab, terkonfirmasi COVID-19. Untuk itu, ulun minta doa untuk kesembuhan kami, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam berobat bisa melewati ini dengan baik," kata Nadjmi Adhani, yang berbicara menggunakan alat bantu pernapasan, Senin (27/7/2020), di Banjarbaru.

Nadjmi tidak merincikan bagaimana dia bersama sang istri bisa tertular COVID-19. Namun ia meminta masyarakat, khususnya di Banjarbaru, tidak menganggap enteng masalah penularan COVID-19. Karena itulah, ia berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin agar terhindar dari COVID-19.

"Ini benar-benar nyata dan kita harus melawannya dengan harus disiplin menerapkan protokol COVID-19. Masyarakat jangan sakit, kita semua harus sama-sama melawan ini dan melakukan protokol COVID-19," ujarnya.

Wali Kota Nadjmi Adhani pun meminta maaf karena belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itulah, selama dia bersama istri menjalani pengobatan, jalannya pemerintahan di Kota Banjarbaru kini diserahkan kepada Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

Tonton video 'Satu Pejabat di Pemkab Gorontalo Positif Covid, 221 PNS Tes Swab':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)