Pasangan Mesum di RedDoorz Diamankan, Polisi: Tak Ada Pidana

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 11:40 WIB
Satpol PP DKI datangi hotel tempat mesum dengan gorden terbuka di Kembangan Jakarta Barat.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Pasangan muda-mudi yang terpergok mesum di sebuah hotel yang terafiliasi dengan RedDoorz di Kembangan, Jakarta Barat gegara gorden terbuka, telah dipulangkan setelah dimintai keterangan. Polisi menyebut tidak ada unsur pidana terkait kejadian tersebut.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan, tidak ada unsur kesengajaan dari sejoli sehingga perbuatan mesum mereka menjadi tontonan warga.

"Jadi polisi berhasil mengamankan orang yang mesum. Unsurnya tidak memenuhi unsur pidana," kata Kompol Imam saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020).

Dalam pemeriksaan di Polsek Kembangan pada Minggu (26/7) kemarin, keduanya mengaku tidak sengaja. Mereka tidak sadar gorden kamar terbuka.

"Hasil pemeriksaannya orang itu pacaran sama-sama belum menikah dan itu gordennyaa nggak tahu itu nggak ketutup. Jadi nggak sadar, jadi nggak ada unsur kesengajaannya," jelasnya.

Iman menambahkan, dalam pemeriksaan di Polsek Kembangan keduanya mengaku tidak punya niat mempertontonkan perbuatan asusila di depan umum.

"Ini kan dia nggak ada unsurnya hanya ketidaksengajaan," kata Iman.

Imam mengatakan, pasangan muda-mudi mesum itu warga asal Tangerang berusia 25 tahun dan belum menikah. Keduanya berstatus sebagai mahasiswa.

Imam mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan keduanya, tidak lama setelah video itu viral.

"Langsung dong langsung. Pas viral kita langsung bergerak cepat hari itu juga," katanya.

Lebih lanjut soal sanksi terhadap hotel, Imam mengatakan bahwa hal itu menjadi ranah pemerintah kota.

"Yang ngasih teguran itu yang urusin pihak pemerintahan walikota segala macam," imbuhnya.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (25/7) malam lalu. Kejadian ini diketahui setelah hubungan badan keduanya terlihat dari luar hotel lantaran kaca hotel sama sekali tidak ditutup oleh gorden.

Warga yang melihat kemudian merekam dengan video. Pasangan tersebut tampak seperti sedang melakukan hubungan seks. Warga yang merekam terdengar beberapa kali tertawa.

Karena itu warga kemudian melapor. Satpol PP lantas turun ke lokasi untuk melakukan penggerebekan.

"Kita lihat mungkin dia bukan pasangan suami-istri. Kedua, mungkin dia teledor, gorden terbuka," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, saat dihubungi, Minggu (26/7).

detikcom sudah menghubungi perwakilan RedDoorz terkait kasus ini. Pihak RedDoorz sudah merespons dengan meminta pertanyaan lanjutan disampaikan via email.

Tonton video 'Muda-Mudi Kepergok Mesum di Hotel Gegara Gorden Terbuka Lebar':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)