Kebakaran Tempat Pemotongan Kayu di Bogor Hanguskan 3 Mobil

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 10:25 WIB
Kebakaran tempat pemotong kayu di Bogor
Foto: Kebakaran tempat pemotong kayu di Bogor (dok. Istimewa)
Bogor -

Sebuah tempat pemotongan kayu di Sukaraja, Kabupaten Bogor, terbakar malam tadi. Akibatnya, lapak kayu dan tiga mobil pikap pengangkut kayu hangus terbakar.

"Lapak kayu dan kendaraan mobil pengangkut kayu (terbakar). (Ada) kendaraan 2 truk dan 1 pikap (yang terbakar)," kata Danru Regu 3 Damkar Kabupaten Bogor, Hendra, saat dihubungi, Senin (27/7/2020).

Hendra mengatakan, tempat pemotongan kayu milik Abdullah berlokasi di Jalan Parung Aleng, RT 07/04 Babakan Jambu, Desa Cikeas, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Kebakaran terjadi Minggu (26/7) malam sekitar pukul 23.15 WIB. Api, kata dia, cepat membesar karena objek yang terbakar mayoritas adalah kayu.

Api berhasil dipadamkan Senin (27/7) sekitar pukul 01.00 WIB dengan menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Namun untuk luas lahan yang terbakar, Hendra belum dapat memperkirakannya.

"Hanya itu yang saya tau seluruhnya (lahan terbakar). (Api diduga berasal dari korsleting listrik) karena di situ ada semacam gubuk yang di bawahnya terdapat serbuk kayu," lanjutnya.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari kejadian ini. Kerugian material dari kebakaran ini pun belum dapat diperkirakan.

Tonton video 'Tempat Karaoke di Bintaro Terbakar, 13 Damkar Meluncur':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)