Kombes Rachmat Widodo Diduga Aniaya Anak, Polisi Tunggu Hasil Visum

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 14:55 WIB
Tangkapan Layar Postingan Aurellia Renatha soal Penganiayaan yang Dialaminya
Tangkapan layar Aurellia yang diduga dianiaya oleh ayahnya seorang oknum polisi (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta -

Polres Jakarta Utara menangani dua laporan terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan dan dialami Kombes Rachmat Widodo. Polisi kini menunggu hasil visum dari para korban.

"Surat pengantar sudah kami buatkan. Namun demikian tentunya kami masih menunggu hasil dari rumah sakit terkait visum permintaan visum tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Utara, Minggu (26/7/2020).

Budhi menjelaskan hasil visum ini nantinya akan menjadi dasar polisi dalam melakukan penyelidikan.

"Kita akan melihat hasil visumnya seperti apa, bahkan visum itu lah nanti akan tanyakan kepada saksi, ada luka di sini, kenapa dan di mana. Nah itu lah kami menunggu hasil visum dari rumah sakit," kata Budhi.

Kasus dugaan penganiayaan ini terungkap setelah polisi menerima laporan dari LF terhadap Kombes Rachmat Widodo. Rachmat Widodo dipolisikan terkait dugaan KDRT.

"Laporan yang pertama adalah laporan yang buat dari saudari LF. Beliau melaporkan pada kami, beliau melaporkan kepada kami adanya dugaan tindak penganiayaan atau KDRT yang dialami beliau dan putri dan keponakannya, laporan dibuat pada hari Sabtu tanggal 25 Juni sekira pukul 01.30 dini hari WIB," kata Budhi.