Polisi: Tak Ada Ceceran Darah di Tempat Lain Selain di TKP Yodi Prabowo Tewas

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 09:07 WIB
Polisi Olah TKP Tewasnya Editor Metro TV, Anjing Pelacak Dikerahkan
Ilustrasi (Polisi olah TKP penemuan jasad editor Metro TV Foto: (Lukman Arunanta)
Jakarta -

Polisi tidak menemukan fakta adanya dugaan editor Metro TV Yodi Prabowo tewas dibunuh di tempat lain. Pasalnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tak ditemukan adanya ceceran darah Yodi Prabowo di tempat lain, selain di lokasi penemuan jenazah di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Telah dilakukan pemeriksaan di TKP tidak ada ceceran darah di tempat lain, kecuali di mana korban jatuh tertelungkup," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020)

Selain di tanah tempat di mana jenazah Yodi Prabowo tergeletak, ditemukan pula bercak darah pada tembok pembatas tol. Untuk diketahui, posisi jenazah Yodi Prabowo saat ditemukan berdekatan dengan tembok pembatas tol.

"Kemudian ada muncratan darah di tembok dekat situ, sedikit sekali," imbuhnya.

Tubagus kembali menegaskan bahwa ceceran darah Yodi Prabowo hanya ditemukan di tempat di mana jasad itu berada.

"Tidak ada ceceran darah, kecuali dari badan korban. Karena (posisi jasad) tertelungkup, maka ada ceceran darah di sana," cetusnya.

Hasil pemeriksaan laboratorium forensik (labfor), darah tersebut adalah milik Yodi Prabowo. Kemudian, polisi juga tidak menemukan adanya ceceran darah Yodi Prabowo di tempat di mana motor Honda Beat miliknya ditemukan oleh warga. Untuk diketahui, motor tersebut diparkir di pinggir Jalan Raya Ulujami, atau di seberang lokasi penemuan jenazah editor Metro TV tersebut.

"Dari motor sampe nyeberang jalan, sampai ke tembok pembatas, sampai ke TKP tidak ada ceceran darah yang ditemukan," lanjutnya.

Selanjutnya, polisi memastikan bahwa tidak ada orang lain yang ada di TKP di saat kematian korban, kecuali Yodi Prabowo sendiri. Selain dari hasil olah TKP, keterangan saksi juga menguatkan dugaan korban seorang diri saat berada di tempat tersebut.

"Kemudian dari olah TKP, TKP masih rapi dan tidak menunjukkan tanda-tanda perkelahian dan sudah dilakukan pemeriksaan saksi di sekitar TKP tidak mendengar adanya keributan," tuturnya.

Tonton video 'Yodi Prabowo Sering Bilang 'Kalau Saya Tak Ada Bagaimana?' ke Kekasihnya':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)