Proyek MRT Fase II Dimulai, Kawasan Pesepeda di Sudirman-Thamrin Tetap Ada

M Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 25 Jul 2020 17:34 WIB
Pemprov DKI Jakarta utamakan transportasi sepeda terkait mobilitas penduduk saat PSBB transisi. Untuk itu, Pemprov DKI mengatur perihal fasilitas bagi pesepeda.
Foto: Kawasan pesepeda Sudirman-Thamrin. (Agung Pambudhy/detikcom).
Jakarta -

Proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) fase II di DKI Jakarta telah dimulai pada Jumat kemarin. Meski demikian, kawasan pesepeda di Jalan Sudirman-Thamrin masih akan tetap ada.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo. "Kawasan pesepeda tetap ada," ujar Syafrin saat dihubungi, Sabtu (25/7/2020).

Syafrin mengatakan, proyek pembangunan MRT yang dijadwalkan dimulai sejak Jumat (24/7) itu kini sedang dalam persiapan. Menurutnya, di kawasan tersebut juga belum dipasangi pagar proyek.

"(Proyek) sudah mulai, dalam proses persiapan," terang Syafrin.

Sebelumnya diberitakan, proyek pembangunan MRT fase II kini sudah dimulai. Proyek MRT Fase II itu akan menyambung Bundaran HI hingga Kota Tua, sehingga pengguna kendaraan diimbau menghindari jalan di area proyek.

"Pekerjaan MRT Fase II adalah menyambungkan dari stasiun MRT Bundaran HI menuju Bundaran HI, yang akan dibagi menjadi tiga segmen CP 201, 202 dan 203," ujar Syafrin dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7).

Untuk tahap awal konstruksi, yakni CP 201, akan dilakukan pengerjaan dari Bundaran HI hingga Simpang Susun Harmoni. Sementara untuk pekerjaan konstruksi dinamakan Stage 1 akan dimulai dari Bundaran HI hingga Bundaran Air Mancur Monas.

"Pengerjaan konstruksi di Jalan MH Thamrin di stage 1 Stasiun MRT Stasiun Bundaran HI sampai Bundaran Air Mancur Monumen Nasional akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan," ucapnya.

Tonton video 'Akibat Corona, Proyek MRT Bundaran HI-Harmoni Molor':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/ear)