Satpam Terpental Ditabrak Pemotor di Depan Gedung, PT Banten Minta Ini

Andi Saputra - detikNews
Sabtu, 25 Jul 2020 06:56 WIB
Seorang satpam yang berjaga di depan Pengadilan Tinggi Banten (PT Banten) tertabrak oleh pemotor dengan kecepatan tinggi hingga terpental pada Jumat (24/7) pagi. Korban pun dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan.
Foto: Satpam PT Banten ditabrak pemotor (20detik)
Jakarta -

Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan Gedung Pengadilan Tinggi (PT) Banten atau tepatnya di Jalan Raya Pandeglang Km 6, Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (24/7) kemarin. Kali ini satpam Pengadilan Tinggi Banten, Harun menjadi korban oleh pemotor yang tengah melintas di lokasi menuju arah Serang.

"Pengendara motor dari arah utara dengan kecepatan tinggi menabrak korban yang tengah mengatur lalu lintas," kata Humas Pengadilan Tinggi Banten Binsar M Gultom kepada wartawan, Sabtu (25/7/2020).

Pada saat kejadian korban tengah mengatur lalu lintas kendaraan yang keluar masuk Pengadilan Tinggi Banten. Tiba-tiba secara bersamaan pengendara motor bernama Muchydin melintas di lokasi.

Akibatnya korban terpental beberapa meter karena tertabrak motor. Mendapati luka cukup serius akhirnya korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Serang, Banten.

Binsar M Gultom yang lolos uji publik pimpinan KY itu berharap peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Hakim yang pernah menyidangkan kasus kopi maut bersianida tersebut berharap kepada pihak DLLAJ bekerjasama dengan Polda Banten agar memasang lampu tanda peringatan dan road barrier pembatas jalan dan garis kejut. Serta menempatkan petugas pengatur lalu lintas di lokasi yang terkenal rawan aksi kebut-kebutan tersebut.

"Dan sudah saatnya Petugas Kepolisian Banten ditugaskan untuk menjaga di area tersebut, mengingat selama ini sering terjadi kecelakaan ditempat itu saat menyeberang jalan, bahkan ada yang sudah meninggal dunia Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Banten bernama Neliana Setiawati," kata Binsar.

(asp/rfs)