Kunker ke Pasaman, Andre Jelaskan soal Prabowo hingga Kawal Pembangunan Pasar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 19:19 WIB
Kunjungan Andre Gerindra ke Pasaman
Andre Gerindra berfoto dengan Ketua DPRD Pasaman Bustami, anggota DPRD Pasaman Martias, serta tokoh masyarakat Tigo Nagari Pasaman
Pasaman -

DPR tengah memasuki masa reses. Anggota DPR Andre melakukan kunjungan 'lintas daerah pemilihan' ke Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Andre, yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra Sumbar, menghadiri kegiatan syukuran anggota DPRD Pasaman Martias sekaligus melakukan peresmian dan penyerahan bedah rumah yang diprogramkan Ketua PAC Partai Gerindra Tigo Nagari itu.

Ratusan orang terlihat memadati lapangan yang berada di tengah-tengah ladang sawit tersebut. Turut hadir Ketua DPRD Pasaman yang juga Ketua DPC Gerindra Pasaman Bustami dan tokoh-tokoh masyarakat Tigo Nagari dan Pasbar Umumnya. Kegiatan juga diselingi pembagian gulai dan kerbau.

Dalam kunjungannya ini, Andre kembali menjelaskan soal bergabungnya Prabowo Subianto dalam pemerintahan Jokowi-Makruf Amin. Menurutnya, itu adalah langkah menyelamatkan Indonesia agar tidak terjadi konflik.

"Kami jelaskan kepada masyarakat Pasaman yang pada Pileg 2019 mayoritas memilih Gerindra dan Prabowo, meski sakit, meski pahit, demi negara, ini harus dilakukan," kata Andre.

Sementara itu, Martias selaku tuan rumah acara menyatakan acara ini adalah syukuran yang telah lama direncanakannya, tapi tertunda akibat COVID-19 melanda. Dia mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andre, khususnya ke Ladang Panjang. Menurutnya, ini adalah pertama kalinya seorang anggota DPR RI mampir ke Ladang Panjang setelah terpilih.

"Kami telah menyelesaikan dua bedah rumah yang kuncinya diserahkan kepada dua pemilik oleh Ketua Gerindra Sumbar Pak Andre. Bedah rumah akan dilanjutkan sampai habis masa jabatan 2024. Sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Kami juga minta Pak Andre mendukung program pembangunan 200 unit rumah layak huni dan normalisasi Batang Timah sepanjang 1 km dengan dana sekitar Rp 30 miliar. Dengan jaringan nasional, kami yakin Pak Andre bisa membantu," kata Martias dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Pasaman Bustami juga mengakui sangat jarang sekali ada anggota DPR RI datang ke Tigo Nagari. Dia berharap Andre menyerap langsung aspirasi masyarakat Pasaman.

"Kalau soal dukungan di Pilgub Sumbar, kami tentu semua di Pasaman akan mendukung Nasrul Abit-Indra Catri yang telah di-SK-kan Gerindra," kata Bustami, yang berpeluang dimajukan sebagai calon Bupati Pasaman.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3