Imam di Pekanbaru Ditusuk, DMI Riau Ingatkan Petugas Keamanan Jaga Area Masjid

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 18:18 WIB
Video Imam Masjid di Pekanbaru Ditusuk Saat Pimpin Doa
Foto: 20detik
Pekanbaru -

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Riau akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait peristiwa penusukan imam masjid di Pekanbaru. Ketua DMI Riau Masyuri Putra menyarankan agar pengamanan di masjid ditingkatkan.

"Paling kita akan berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan kan. Kami dari internal DMI belum ada perbincangan," kata Masyuri kepada detikcom, Jumat (24/7/2020).

Meski demikian, Masyuri berharap pihak keamanan di Masjid Al-Falah di Jalan Sumatera, Pekanbaru, bekerja sama dengan jemaah dan pengurus. Harapannya agar kejadian serupa tak terulang.

"Kita kan juga belum tahu--apa namanya--latar belakang kejadian ini. Kan banyak informasi, ini kan ada yang dia (pelaku) sakit, kurang sehat gitu kan. Jadi banyak faktor. Kita juga belum dapat ini, informasi pastinya, kan, tentang yang melakukan penusukan itu," kata Masyuri.

Sejauh ini, sambung Masyuri, pihak pengurus Masjid Al-Falah belum membuat laporan ke DMI Riau terkait peristiwa penusukan itu.

"Kami baru tahu pun dari social media saja. Kita akan berkoordinasi (terkait peristiwa). Selama ini tetap berkoordinasi dengan pengurus," kata Masyuri.

Dia menyebutkan, Masjid Al-Falah adalah salah satu masjid berstatus paripurna. Masjid paripurna ini difasilitasi Pemko Pekanbaru dengan memberikan keamanan.

"Mengingatkan lagi mungkin kepada satpam untuk menjaga situasi untuk lebih kondusif di area masjidnya," ujar Masyuri.

Detik-detik Imam Masjid di Pekanbaru Ditusuk Saat Pimpin Doa:

[Gambas:Video 20detik]



(cha/idn)