Round-Up

Makhluk Pengisap Darah Ternak Muncul Terekam Kamera

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 07:20 WIB
Screenshot CCTV diduga hewan penyerang ternak di Taput (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot CCTV diduga hewan penyerang ternak di Taput (dok. Istimewa)
Tapanuli Utara -

Makhluk diduga pengisap darah puluhan hewan ternak di Tapanuli Utara (Taput) muncul terekam kamera. Pencarian terhadap makhluk tersebut dilanjut oleh tim gabungan yang dibentuk.

Peristiwa matinya puluhan hewan ternak di Taput ini bikin geger sejak Minggu (21/6). Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan hewan-hewan ternak itu mati dengan kondisi darah terisap dan bagian dalam tubuh yang dimakan.

"Darahnya saja diisap. Sama bagian dalam tubuh dimakan," ucap Nikson.

Dia juga menggelar sayembara berhadiah Rp 10 juta bagi yang bisa menemukan makhluk misterius penyebab matinya hewan ternak itu. Tim gabungan dari TNI-Polri, Pemkab hingga BKSDA juga dibentuk untuk menyelidiki peristiwa ini.

Matinya hewan ternak dengan kondisi darah terisap di Taput ini sempat dikaitkan dengan makhluk gaib homang oleh sebagian warga. Apalagi, peristiwa serupa disebut telah terjadi secara berturut-turut sejak 2017 dan belum pernah terungkap.

Hewan ternak di Taput mati misterius (dok. Istimewa)Foto: Hewan ternak di Taput mati misterius (dok. Istimewa)

Meski demikian, Bupati Nikson meyakini hewan ternak itu mati karena dimangsa hewan buas. Dia mengatakan ada jejak kaki hewan yang ditemukan di sekitar lokasi ternak mati.

Penyelidikan pun mulai membuahkan hasil. Warga setempat disebut mengaku sempat melihat hewan berbulu hitam berkeliaran di kawasan hutan.

Tonton video 'Sosok Makhluk Diduga Pengisap Darah Ternak di Taput':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2