Canda Walkot Depok soal 'Cerai' dengan Wawalkot: Abang Selingkuh!

Jehan Nurhakim - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 21:45 WIB
Canda Walkot Depok Soal Cerai dengan Wawalkot: Abang Selingkuh!
Pradi Supriatna dan Idris Abdul Somad seusai sidang paripurna di DPRD Depok. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Depok -

Idris Abdul Somad dan Pradi Supriatna hampir dipastikan tidak akan lagi berpasangan pada Pilkada Depok 2020. Sambil berseloroh, Wali Kota Depok Idris menyebut Pradi 'berselingkuh'.

"Hati kecil kita kalau sudah punya keluarga, sudah enak, sudah nyaman kalau berpisah berat lah, ya kan Bang ye," ucap Idris saat ditemui wartawan setelah menghadiri Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Depok, Kamis (23/7/2020).

Menurut Idris, Pradi merasa berat hati harus berpisah dengannya pada Pilwalkot tahun ini.

"Dia (Pradi) masih ragu, tadi selama sidang dia bilang berat. Cuma saya bilang 'gara-gara Abang selingkuh'," kata Idris yang didampingi Pradi.

Saat ditanya soal PKS-Gerindra yang pecah pada Pilkada Depok, Idris masih berbicara soal peluang koalisi. Menurut Idris, segala kemungkinan masih bisa terjadi sebelum adanya pendaftaran di KPUD. Seperti diketahui Pradi akan diusung oleh PDIP dan Gerindra.

"Nanti bisa saja balik lagi PKS dengan Gerindra, kita enggak tahu ya Bang ya, itu. Peluang masih sangat mungkin, peluang 3 pasang, peluang 4 paslon itu juga mungkin," tuturnya.

Idris mengibaratkan koalisi sebagai rumah tangga. Ia berupaya agar tidak 'bercerai' dengan Pradi.

"Kalau Islam, perceraian solusi terakhir kalau sudah mentok. Cuma gara-gara piring sudah pecah jangan provokasi dari luar, provokasi isu, gosip, cerai jangan, itu terakhir. Jadi tolong pertimbangkan bang," tuturnya.

Menanggapi Idris, Pradi pun buka suara. Menurut Pradi, sebelumnya dia sudah menanyakan ke Idris soal kemungkinan bersama lagi sejak 8 bulan lalu.

"Kalau saya enggak pertimbangkan, sebenarnya sudah saya tanya Kiai (Idris) dari 8 bulan lalu sudah saya tanyakan," kata Pradi.

Lebih lanjut, Pradi mengatakan bahwa dirinya dengan Idris tetap bekerja profesional di pengujung masa kepemimpinannya, meski kini keduanya sudah punya pilihan lain untuk maju di Pilwalkot Depok.

"Bisa kamu lihat, saya datang paripurna bersama-sama (dengan Idris), karena kami profesional," tandas Pradi.

(mei/tor)