Polisi Selidiki Logo Palu Arit di Tembok Sekolah Bone yang Viral

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 21:30 WIB
Logo palu arit di tembok sekolah di Bone Sulawesi Selatan.
Foto: Logo palu arit di tembok sekolah di Bone Sulawesi Selatan (dok.istimewa).
Bone -

Aksi vandalisme logo palu arit ditemukan di tembok SMP Negeri 1 Watampone, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Keberadaan logo palu arit tersebut didokumentasikan dalam bentuk foto hingga beredar dan viral di media sosial.

Kasat Intel Polres Bone AKP Surahman membenarkan adanya logo palu arit tersebut. Dia menyebut logo itu pertama kali ditemukan oleh Ketua (Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila) Sapma PP Bone, Aan Kurniawan di tembok belakang sekolah pada Rabu (22/7) sekitar pukul 19.00 WITa.

"Ketua Sapma PP Bone Aan Kurniawan melintas dan melihat adanya logo bergambar palu arit yang tertulis di tembok pagar belakang sekolah SMP Negeri 1 Watampone menggunakan Pilox berwarna hitam sehingga langsung menghubungi rekan lembaga Sapma PP," ucap Surahman dalam keterangannya, Kamis (23/7/2020) malam.

Menurut Surahman, salah seorang warga, Burhanuddin (45) menyebut logo itu sudah lama. Kini logo palu arit itu telah dihapus.

"Menurut keterangan warga sekitar, Burhanuddin, tulisan logo tersebut sudah lama berada di tembok belakang SMP Negeri 1 Watampone yang diperkirakan pada bulan Mei 2020, namun tidak mengetahui makna logo tersebut," katanya.

Pihak Sapma PP telah melaporkan temuan logo itu ke Polsek Tanete Riattang agar dapat diselidiki. "Mulai malam ini kami telah perintahkan anggota unit lapangan untuk melakukan penyelidikan terhadap pelakunya," ujar Surahman.

(aik/aik)