Viral, Warga Korban Banjir Luwu Utara Menikah di Pengungsian

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 20:30 WIB
Pernikahan di tengah pengungsian
Pernikahan di tengah pengungsian. (Foto: Istimewa)
Luwu Utara -

Kabar viral datang dari lokasi pengungsian korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sepasang kekasih melangsungkan pernikahan di tengah pengungsian itu.

Mempelai pria bernama Aswin. Dia merupakan warga Dusun Pebata, Desa Meili, Baebunta, yang terkena dampak banjir. Sementara itu, mempelai wanita bernama Wanti Anastasya yang merupakan warga Dusun Manangi.

Aswin merupakan korban banjir, sementara tempat tinggal Wanti tidak terdampak banjir. Akad nikah berlangsung di kediaman mempelai perempuan, lantas acara pernikahan berlangsung di lokasi pengungsian.

"Mereka akad nikah sekitar jam 10.00 Wita di rumahnya mempelai perempuan, karena perempuan tidak terdampak rumahnya di Dusun Manangi di Desa Meli juga. Cuma mempelai laki-laki mengungsi di perkebunan kelapa sawit, jadi mereka ke lokasi pengungsian," ujar salah satu warga Desa Meili bernama Hikmah, Kamis (23/7/2020).

Komandan Kompi Brimob Baebunta AKP Laode Rusli pun sempat menghadiri acara pernikahan itu. Dia menyampaikan ucapan selamat pada pasangan itu.

"Keduanya sudah lama merencanakan pernikahan ini. Tapi karena banjir bandang, akhirnya disepakati pernikahan dilangsungkan di sini," kata AKP Laode.

(dhn/dhn)