Amien Rais: Ada Kekuatan Dajjal di Belakang Bangkitnya Komunisme

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 19:12 WIB
Amien Rais mengaku sepakat dengan langkah rekonsiliasi Jokowi-Prabowo. Namun, dia menilai upaya rekonsiliasi lucu jika diwujudkan dalam bagi-bagi kursi.
Amien Rais (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Amien Rais berbicara tentang kebangkitan komunisme di Indonesia. Amien Rais menduga ada 'kekuatan Dajjal' di balik bangkitnya komunisme di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Amien Rais dalam sebuah diskusi bersama Tengku Zulkarnain yang tayang di YouTube, seperti dilihat detikcom, Kamis (23/7/2020). Amien Rais awalnya menyoroti soal pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang kini digantikan RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU BPIP).

"Kalau teman-teman di DPR itu enak saja mengesahkan RUU HIP itu. Maka kalau sekarang diberondong teman-teman umat Islam, ya ditundalah, diganti RUU BPIP, dan lain-lain. Ini sesuatu akal-akalan yang tidak bisa kita biarkan," kata Amien Rais.

Mantan Ketua MPR itu lalu menyatakan rezim saat ini membuka kebangkitan komunisme. Amien Rais menyebut berusaha menghentikan hal itu tapi sulit.

"Saya mengimbau ke saudara-saudara sekalian bahwa rezim sekarang ini jelas sekali membuka angin kencang sekali kebangkitan komunisme," ujarnya.

Setelah itu barulah Amien Rais menyebut soal kekuatan Dajjal yang ada di belakang kebangkitan komunisme. Ia mengatakan kekuatan itu mengintervensi dan menghancurkan demokrasi dan agama. Amien Rais pun menyinggung soal Partai Komunis China.

"Karena tidak mudah, karena di belakangnya itu yang tidak mudah. Di belakangnya itu ada kekuatan Dajjal, kekuatan Jalut, kekuatan yang amat sangat destruktif buat demokrasi dan agama yang ikut intervensi dalam negara kita ini," ungkap Amien.

"Saya tunjuk saja itu PKC, Partai Komunis China," tegasnya.

(azr/imk)