Dikira Mau Curi Motor, 'Manusia Silver' di Bekasi Ini Ternyata Mabuk

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 15:14 WIB
Manusia silver di Bekasi ditangkap usai dikira hendak mencuri motor
Foto: Dok. Istimewa
Bekasi -

Seorang 'manusia silver' di Kota Bekasi, Jawa Barat, ditangkap warga. Dia dituduh hendak mencuri motor karena gelagatnya mencurigakan.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKNP Supriyanto mengatakan pihaknya telah mengecek kejadian itu. Supriyanto memastikan si 'manusia silver' bukan hendak mencuri, melainkan sedang mabuk.

"Jadi gini, itu bukan percobaan pencurian tahu, dia mabuk," ujar Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto ketika dihubungi, Kamis (23/7/2020).

Peristiwa itu terjadi di depan Sekolah Madrasah Ittidayah Al hidayah, RT 01 RW 01, Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Rabu (22/7) malam.

Mulanya, pelaku yang terpengaruh minuman keras tak bisa mengontrol tindakannya. Kemudian, ia memegang-megang motor yang ada di sekitar lokasi.

"(Pelaku) mabuk, terus ada motor parkir dipegang-pegang, diutak-atik, namanya juga mabuk, dia mabuk minuman arak," kata Supriyanto.

Warga yang curiga pun langsung menangkap pelaku. Tubuh pelaku sempat digeledah, tapi warga tidak menemukan adanya barang-barang mencurigakan, seperti kunci leter T.

Sejumlah Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiwarna seketika mengamankan pelaku ke Polsek Pondok Gede. Tidak ada bukti kuat si 'manusia silver' hendak mencuri motor.

"Karena nggak ada leter T, dia (cuma) pegang-pegang motor, ya udah dibawa ke polsek, daripada dimassa (dipukuli)," terang Supriyanto.

Polisi tidak menahan pelaku karena tidak terdapat unsur pidana. Polisi masih menunggu kedatangan orang tua pelaku.

"(Sekarang pelaku) ada di atas (kantor Polsek Pondok Gede), biarin aja dulu nunggu keluarganya," tuturnya.

(isa/mei)