Kagetnya Zen dan Habib Afif Saat Tahu Cek Rp 43 M Dibobol dari Mobil

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 10:49 WIB
Mobil Pengusaha Dibobol di Kemang, Duit Rp 200 Juta-Pulpen Emas Juga Raib
Mobil pengusaha Zen Zanuar dibobol di Kemang. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Mobil pengusaha Zen Zanuar dibobol maling saat parkir di Jl Kemang Selatan Raya, Pasar Minggu, Jaksel. Raibnya tas Gucci berisi cek senilai Rp 43 miliar membuat Zen Zanuar dan rekannya, Habib Afif, kaget bukan kepalang.

"Saya parkir di sini, karena saya pikir aman. Ternyata setelah saya lagi makan di seberang jam 18.30 malam, pas saya baru selesai makan tiba-tiba ada warga di sini yang lapor mobilnya itu dipecahkan kacanya," kata Zen Zanuar di lokasi kejadian kepada wartawan, Rabu (22/7/2020) malam.

Zen Zanuar langsung mengecek mobilnya. Benar saja, kaca mobilnya dipecahkan dan tasnya sudah hilang bersama sejumlah barang berharga di dalamnya.

"Tas saya yang dibawa itu, warna hitam merek Gucci itu berisi dokumen CV Januar Perkasa Raya, berikut stempelnya dan ada cek di situ sekitar Rp 43,1 miliar," tuturnya.

Selain itu, uang dan barang berharga milik Habib Afif raib. Diketahui, Zen Zanuar saat itu naik mobil Toyota Fortuner berdua dengan Habib Afif.

"Kemudian di tas Afif juga ada cek Habib Afif senilai Rp 200 juta dan uang kontan ya. Kalau punya Habib Afif itu ada pulpen warna emas sekitar harga sekitar Rp 8 juta terus ada iPhone 11 serta dokumen lainnya. Lengkap di mobil itu penuh," tuturnya.

Saat itu mereka berdua bertemu di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan. Mereka kemudian keluar, tadinya hendak menuju hotel di Cawang, Jaktim.

Namun karena waktu memasuki magrib, mereka berdua mencari makan untuk berbuka puasa. Tadinya, Zen Zanuar dan Habib Afif hendak makan di Pujasera Ampera, tetapi urung karena tidak menemukan makanan yang cocok.

Akhirnya mereka menuju Jl Kemang Selatan Raya. Di sana, Zen Zanuar parkir di depan toko karpet dan pergi ke seberang untuk makan sate.

Tidak lama setelah Zen Zanuar dan Habib Afif turun dari mobil, dua pelaku berboncengan motor datang. Salah satunya memecahkan kaca dan mengambil tas di dalam mobil.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Jaksel. Polisi masih menyelidiki kejadian tersebut.

"Korban sudah melapor," kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono.

Tonton video 'Detik-detik Pembobolan Mobil Berisi Cek Rp 43 M di Kemang':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)