Pejabat Kejari Parepare Diperiksa Terkait Vonis 5 Bulan Pelaku Pencabulan ABG

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 13:04 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah-detikcom).
Parepare -

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) membentuk tim untuk menginspeksi para jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare terkait vonis 5 bulan pelaku pencabulan ABG. Tim dari Kejati Sulsel sudah memeriksa pejabat struktural di Kejari Parepare.

"Kejati dalam hal ini memeriksa pejabat struktural dan melakukan check and recheck, tujuannya untuk mengetahui secara pasti apakah benar terjadi penyimpangan atau pelanggaran dalam menangani perkara. Kita terima dengan baik, apakah hasilnya ada temuan pelanggaran," ungkap Kejari Parepare, Amir Syarifuddin, Rabu (22/7/2020).

Amir mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan tim Kejati Sulsel terhadap pejabat struktural di Kejari Parepare merupakan bentuk pengawasan terjadap tugas kejaksaan, khususnya jika ada kesalahan dalam penanganan perkara.

"Jadi, ketika ada kabar dari bawah, salah dalam proses penanganan perkara tersebut, maka Kejati dalam hal ini membentuk tim pengawasan," katanya.

Amir juga menyatakan, dirinya selalu memperingatkan bawahannya agar hati-hati dalam menangani suatu perkara, dan tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Setiap saat saya sampaikan, harus hati-hari dalam menangani suatu perkara. Jaksa maupun staf, dalam melaksanakan tugas fungsional, harus sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Kejati Sulsel, Risal Nurul Fitri mengungkapkan, saat ini pihaknya masih dalam proses pemeriksaan kepada pejabat struktural Kejari Parepare.

"Belum selesai, masih proses pemeriksaan. Semoga tidak terlalu lama yah, karena hasilnya kita teruskan ke Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) sebagai pejabat pemutus," ungkapnya saat dikonfirmasi terpisah.

Tonton video 'Predator Seks 'Bang Jay' Dulunya Korban Pencabulan':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)