Sebelum Meninggal di Halte Slipi Petamburan, Penumpang TransJ Pingsan di Bus

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 18:53 WIB
Pemprov DKI Jakarta memotong subsidi untuk transportasi dalam rencana anggaran 2020. Namun pemotongan subsidi transportasi itu tidak berpengaruh pada tarif.
Foto: Bus TransJakarta (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Seorang penumpang Bus TransJakarta (TransJ) meninggal dunia di Halte Slipi Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus). TransJ menjelaskan detik-detik peristiwa tersebut.

"Korban ditemukan pingsan di dalam bus saat dalam perjalanan," terang Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam siaran pers pada Selasa (21/7/2020).

Peristiwa itu terjadi hari ini. Namun Nadia tak menerangkan dengan rinci pukul berapa kejadiannya dan identitas penumpang tersebut.

Karena didapati tak sadarkan diri, petugas TransJ lalu menurunkan korban di Halte Slipi Petamburan. Petugas TransJ kemudian mengabari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

"Petugas sigap menurunkan pelanggan di halte untuk mendapatkan pertolongan. Petugas Layanan Halte (Plh) memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes)," ucap Nadia.

Petugas Dinkes DKI yang datang langsung memeriksa kondisi penumpang tersebut. Ternyata korban sudah tak bernyawa.

"Untuk memeriksa pelanggan yang pingsan. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal," ujar Nadia.

Akhirnya jenazah penumpang itu dievakuasi oleh petugas Dinkes DKI. Sementara pihak TransJ langsung menutup sementara halte, menyilkapi meninggalnya penumpang tersebut secara mendadak.

"Jenazah dalam proses penanganan oleh pihak Dinkes untuk ditangani lebih lanjut. Halte Slipi petamburan saat ini ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi serta akan dibuka kembali setelah penanganan secara keseluruhan selesai," jelas Nadia.

Hingga saat ini pihak TransJ maupun Dinkes DKI belum menyebutkan dugaan penyebab meninggalkan penumpang tersebut.

Tonton video 'Vaksin Beredar 2021, Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/dhn)