Tewas Dianiaya Ayah Tiri, Balita di Pulogadung Luka di Sekujur Tubuh

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 13:18 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Foto: istimewa
Jakarta -

Balita berinisial MA alias A (2) ditemukan tewas di Kali Cakung, Pulogadung, Jakarta Timur. Ditemukan luka di sekujur tubuh balita karena dianiaya ayah tirinya, CH.

"Ditemukan tanggal 7 Juli itu hari Selasa ya. Kondisinya sudah meninggal. Itu ditemukan luka-luka di punggung, ada lebam ya. Ada bekas sundutan rokok juga di tangan dan kaki. Yang jelas ada luka-luka lebam di kaki, tangan, punggung karena itu kan dipukuli sama bapaknya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Imron Hermawan ketika dihubungi wartawan, Selasa (21/7/2020).

Kepada polisi, pelaku mengakui sejak satu bulan terakhir menganiaya korban. Namun, Imron mengatakan pelaku melakukan tindakan penganiayaan tersebut kepada korban saat istrinya tidak berada di rumah.

"Ibunya nggak tahu. Kan pas dilakukan (penganiayaan) itu waktu ibunya nggak ada. Karena bapaknya (pelaku) ini pengangguran ya jadi banyak hallah dia menyiksa anak tirinya itu," ungkap Imron.

Belakangan, terungkap motif pelaku tega menghabisi nyawa anak tirinya tersebut. Polisi mengatakan pelaku merasa kesal kepada istrinya karena sering tidak pulang ke rumah.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian sebelumnya mengatakan, saat menghabisi nyawa korban pada Minggu (5/7) lalu, pelaku memukuli korban menggunakan tongkat aluminium hingga akhirnya korban meninggal.

"(Korban) dipukul menggunakan tongkat aluminium di bagian dada, punggung, kaki, dan di bagian muka sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," terang Arie.

Persoalan impitan ekonomi juga menjadi alasan pelaku menganiaya anak tirinya itu. Kini, pelaku yang sempat mencoba melarikan diri ini telah diamankan polisi. Atas perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 80 ayat 3 UU RI Nomor 25 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

(aik/aik)