Round-Up

Narasi Bantu dan Bersama di Pertemuan Jokowi dengan PAN dan Gelora

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 08:50 WIB
Presiden Joko Widodo memberi sambutan di sidang Terbuka ITB, Jumat (3/7/2020).
Presiden Joko Widodo (Foto: BPMI)
Jakarta -

Partai Gelora dan PAN bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta dalam hari yang sama. Pertemuan tersebut mengungkapkan sikap PAN siap membantu Jokowi dan Partai Gelora yang menegaskan pentingnya kebersamaan.

PAN dan Gelora bertemu Jokowi di Istana, Jakarta, Senin (20/7/2020) sore. Secara bergantian, PAN dan Gelora bertemu Jokowi.

Pertama-tama PAN. Ketum PAN Zulkifli Hasan membawa rombongan elite partai saat bertemu dengan Jokowi. Selain Zulhas, ada Ketua Majelis Penasihat Partai Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, Waketum Asman Abnur dan Yandri Susanto, Bendum Totok Daryanto, serta Sekjen Eddy Soeparno.

"Dari pertemuan tadi ada diskusi hangat dengan Pak Presiden, kita bahas masalah ekonomi dan COVID-19. PAN siap membantu pemerintah keluar dari krisis COVID ini dengan energi yang kita satukan," kata Waketum PAN Yandri Susanto.

Yandri menyebut tak ada pembahasan koalisi dalam pertemuan PAN dengan Jokowi. Intinya, kata Yandri, PAN siap membantu pemerintah menghadapi COVID-19.

"Tadi intinya kita ingin pemerintah ini sukses mengatasi pandemi COVID-19 ini. Bang Zul menyampaikan itu komitmen PAN terhadap pemerintah hari ini, kita harus bahu-membahu bersama-sama menghadapi COVID-19," ucap Yandri.

Senada dengan Yandri, Totok Daryanto menyebut PAN ingin menjadi bagian solusi terhadap krisis yang tengah dihadapi pemerintah.

"Nggak ngomong menteri. Nggak ada pembicaraan itu. Jokowi menyampaikan normal, artinya tentu dengan senang hati bahwa PAN sebagai partai politik yang memiliki jaringan secara nasional ikut menjadi bagian dari solusi persoalan bangsa ini. Saya kira semua kepala negara akan senang dengan sikap yang diambil PAN sekarang," jelas Totok Daryanto.

Poin dari pertemuan PAN dengan Jokowi adalah partai berlambang matahari putih ini siap membantu Jokowi menghadapi krisis di tengah COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2