Bupati Mimika: Sudah New Normal, Sekolah Tetap Daring-Guru Kunjung

Saiman - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 15:19 WIB
Bupati Mimika Eltinus Omaleng me-launching tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai hari ini.
Foto: Bupati Mimika Eltinus Omaleng me-launching tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai hari ini. (Saiman-detikcom)
Timika -

Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Papua mengeluarkan kebijakan untuk siswa pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah di tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi. Bupati Mimika Eltinus Omaleng kegiatan belajar mengajar tetap daring atau jarak jauh meski wilayah itu sudah new normal

Tahun ajaran 2020/2021 di Mimika dimulai hari ini, Senin (20/7/2020). Eltinus Omaleng mengatakan pelaksanaan pembelajaran secara online diputuskan untuk mencegah penyebaran COVID-19 kepada siswa.

"Sebenarnya Timika sudah status new normal, tapi untuk anak sekolah masih belajar online, demi keamanan dan keselamatan bersama," Kata Eltinus Omaleng usai me-launching pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021.

Selain online, pembelajaran juga dilakukan dengan guru berkunjung ke rumah siswa. Eltinus Omaleng menitip pesan ke para guru

"Saya serahkan anak-anak kami kepada para pengajar agar dapat dididik dengan baik dengan cara baru, agar mereka menjadi generasi penerus kabupaten kita," pesannya.

Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Mimika akan diberlakukan apabila sudah ada izin dari bupati dan satuan pendidikan sudah memenuhi kesehatan serta siap, orang tua atau wali murid juga setuju. Jika salah satu syarat tersebut belum terpenuhi, maka peserta didik melanjutkan belajar dari rumah secara penuh.

(idh/idh)