Sudah Didamaikan Polisi, 2 Pria di Jeneponto Sulsel Tetap Saling Bacok

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 13:49 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi (dok. detikcom).
Jeneponto -

Dua pria di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jamaluddin (40) dan Faisal (39) sama-sama dilarikan ke rumah sakit usai saling bacok dengan parang. Duel keduanya terjadi karena dendam lama, meski saat itu polisi sudah mendamaikan keduanya.

"Dendam lama itu, mereka pernah berselisih pada bulan puasa yang lalu," ucap Kapolsek Arungkeke, Iptu Saharuddin kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Faisal dan Jamal terlibat saling bacok di Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Minggu (19/7) lalu. Awalnya, Jamaluddin membacok Faisal di bagian kepala. Faisal kemudian membalas bacokan tersebut dengan cara merebut parang milik Jamaluddin.

"Jamaluddin yang bawa parang sesuai keterangan saksi. Tapi parang itu bisa direbut oleh si Faisal baru dia bacok juga ini si Jamaluddin" ucap Saharuddin.

Hasil penyelidikan sementara polisi di lokasi, Faisal dan Jamaluddin terlibat duel karena dendam lama. Saharuddin menyatakan keduanya pernah saling pukul karena masalah sepele.

"Jadi pada waktu itu (saat Ramadhan) hari Jumat, Jamaluddin ini sedang bawa motor dan dia merasa dikejutkan, karena Faisal ini dia tiba-tiba keluar dari lorong rumahnya, bawa motor juga, makanya berkelahi di situ," ucap Saharuddin.

Hanya saja saat itu, baik Faisal maupun Jamaluddin memilih berdamai saat dibawa ke kantor polisi. Polisi menyebut mendamaikan keduanya dan dibuktikan dengan surat damai.

"Tapi tidak tahu ini kenapa lagi baku parang padahal dulu sudah damai," katanya.

Saharuddin mengatakan, pihak keluarga dari kedua pria yang bertikai itu telah sama-sama membuat laporan polisi. Kini polisi akan menyelidiki lebih lanjut.

"Jadi sudah ada laporan. Cuma kita belum bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena ini 2 orang sama-sama masih di rumah sakit, kan sama-sama dijahit lukanya," pungkas Saharuddin.

Tonton video 'Pria Dibacok Berkali-kali Oleh Mantan Sopir di Bulukamba':

(nvl/nvl)